Pameran Lukisan Karya Raden Saleh, Galeri Nasional


Pameran lukisan karya Raden Saleh akan digelar di Galeri Nasional Gambir, 3 sampa 7 Juni mendatang. Pameran bertajuk ‘Raden Saleh dan Awal Seni Lukis Moderen Indonesia’ rencananya menghadirkan 40 lukisan dan sejumlah besar sketsa hasil karya sang maestro lukis Indonesia tersebut.

Istimewa
Rilis situs resmi Galeri Nasional menyebutkan, pameran ini merupakan pameran monografis pertama karya-karya Sang Maestro di tanah airnya, Indonesia. Pameran ini akan membawa jendela baru yang lahir dari tradisi Eropa maupun tradisi Jawa ke dalam kehidupannya serta pengaruhnya terhadap seni rupa Indoneisa. Pameran ini akan menampilkan sekitar 40 lukisan cat minyak dan sketsa serta pertunjukan multimedia mengenai kehidupan dan karya sang seniman selama di Eropa dan Jerman. Pertunjukan ini juga akan mengintegrasi reproduksi lukisan dari koleksi di Eropa yang tidak dapat dibawa ke Indonesia.

Tempat :
Galeri Nasional, Gambir
Waktu   :
3 – 7 Juni 2012                             
Pembukaan :
3 Juni 2012, Pukul 15.00 WIB

Kurator
Dr. Werner Kraus
Asisten Kurator
Irina Vogelsang
Info lebih lanjut:

2 comments:

pameran dilaksanakan dari tanggal 3 Juni sampai dengan 17 Juni, itu informasi yang saya peroleh dari Staff Galeri Nasional.

terimakasih atas koreksinya. ada kekeliruan berita. betul, yang benar pameran berlangsung dari tanggal 3 sampai 17 Juni 2012

Post a Comment