Empat Kota Besar Terbersih Diganjar Adipura 2012


Lanskap Kota Manado
Empat kota besar berhasil meraih  penghargaan Adipura 2012 sebagai kota terbersih. Kota tersebuat adalah Malang, Manado, Yogyakarta, dan Balikpapan. Seperti diketahui, Adipura merupakan penghargaan bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup perkotaan.

“Ini adalah kali pertama kita masuk kategori kota besar dan sudah bisa meraih Adipura sungguh menggembirakan,” kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, Sabtu (2/6) sebagaimana dirilis beritamanado.com. Walikota berharap penghargaan ini bisa membuat seluruh masyarakat Manado semakin menyadari tanggungjawab  mereka untuk menjaga kebersihan.



Malang yang Cantik di Malam Hari
Bagi Yogyakarta, penghargaan kali ini menjadi kebanggaan tersendiri karena mampu mempertahankan piala tersebut sejak tahun lalu. Keberhasilan lain yang diperoleh Kota Yogyakarta adalah nilai terbaik untuk Terminal Terbaik Terbersih dan Pasar Terbaik Terbersih.

Balikpapan (Foto: Istimewa)

Yogyakarta (Foto: Istimewa)
Bagi Balikpapan, piala ini menjadi bukti keseriusan pemerintah dan dukungan warga dalam menjaga kebersihan kota, setelah sebelumnya tahun 2011 gagal memperolah piala adipura. Sementara itu Malang memiliki andalan kegiatan Bank Sampah Malang (BSM) dan air siap minum di beberapa titik Kota Malang.

Referensi:

0 comments:

Post a Comment