Perempuan Indonesia di 10.000 Women Entrepreneurship

sumber: istimewa
(Tulisan disalin sebagaimana aslinya)
Assalamulaikum. Perkenalkan, nama saya Elsa Rosyidah. Alhamdulillah, Pada bulan Januari-Februari lalu saya berkesempatan mewakili Indonesia di ajang 10.000 Women Entrepreneur berlokasi di US.

Bersama dengan surat ini saya ingin sedikit bercerita, dengan harapan semoga informasi ini berguna bagi muslimah Indonesia. Kita harus optimis bahwa muslimah pengusaha Indonesia mampu berprestasi Internasional.


Elsa Rosyidah di 10.000 Women Entreprenership
Profesi saya adalah co-owner Toko Pupuk Online  terpilih menjadi salah satu dari 9 wanita Indonesia yang menjalani kesempatan untuk terlibat dalam program 10.000 Women Entreprenership Partnership Global Cohort.

Program ini diselenggarakan oleh The U.S. State Department dan Goldman Sachs 10.000 Women di Thunderbird, School of Global Management pada 21 Januari hingga 5 Februari 2012 kemarin. Thunderbird merupakan Perguruan Tinggi nomer satu di dunia versi Financial Times, US News & World report, & The Economist untuk kualifikasi bisnis internasional yang berlokasi di Glendale, Arizona, USA.

10.000 Women Entreprenership Partnership Global Cohort ialah bagian dari gagasan 5 tahun pendidikan bisnis dan pengembangan manajemen para wanita pengusaha dari seluruh negara yang disponsori oleh Goldman Sachs.

Peluang & Komitmen
Partisipasi di program tersebut adalah sebuah kesempatan emas di awal tahun 2012 ini bagi saya  untuk mulai menapakkan diri ke kancah bisnis Internasional.

Diraihnya kesempatan ini tentunya juga merupakan kebanggaan untuk wanita Indonesia. Saya akan berusaha & siap bekerjasama dengan komunitas dan teman-teman wirausaha wanita di Indonesia untuk kian produktif juga meraih prestasi wirausaha bila mereka berkenan memberi saya kesempatan untuk terlibat.

Saya percaya positif kalau apa pun urusan sosial & karir seorang wanita di luar rumah, tiap-tiap wanita tak boleh melalaikan kontribusi wanita nun paling mulia serta utama didalam famili, yakni sebagai ummu warobatul bait alias penjaga keluarga. Saya yakin sesungguhnya wanita yang tak meninggalkan kodrat dan  peran sucinya bisa menegakkan rumah tangga sukses, damai, & sakinah. Selain menjalankan bisnis Toko Pupuk Online, kesibukan saya sekarang adalah sebagai mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Lingkungan (PSMIL) Universitas Padjadjaran - Beasiswa Unggulan Kemdikbud RI.

Elsa Rosyidah dan Toko Pupuk Online
Dengan mendistribusikan pupuk kualitas unggul dan  harga terjangkau melalui media internet, saya berniat Toko Pupuk Online sanggup meningkatkan akses petani Indonesia terhadap pupuk dengan memperpendek rantai pemasaran. Toko Pupuk Online merupakan bisnis pioner nan unik karena sanggup mensinergikan antara internet marketing dan experience marketing disaat industri pupuk Nusantara masih di dominasi offline marketing.

Saya tidak pernah memprediksi kelahiran Toko Pupuk Online pada awalnya cuma ditujukan untuk membantu & menjembatani petani yang acap sukar mendapatkan pupuk akibat ulah nakal mafia pupuk ternyata sekarang mampu mengantarkan saya menuju internasional.

Bersama Scott Marciel US Ambassador
Pada Rabu, 7 Maret 2012 bersesuaian mendekati momentum peringatan Hari Wanita Internasional 8 Maret yang ke-101 tempo hari, saya diundang dan disambut oleh L. Brooks Entwistle perwakilan dari Goldman Sachs asia dan Scott Marciel Duta Besar Amerika untuk Indonesia guna ramah tamah dan pembicaraan di kediaman beliau.

Berprestasi serta Bersahabat
Saya merasa begitu terkesan melalui pengalaman berteman 27 wanita pengusaha dari 10 negeri  yang bersahabat & kreatif dengan beragam bisnis. Saya pula bersyukur dapat memperoleh kesempatan untuk mempelajari Bisnis dan Kewirausahaan dari para ahli di Amerika, sepertiSharon Lechter penulis buku bisnis best seller Rich Dad.
Wahai Muslimah Indonesia, Harumkan nama bumi nusantara, Jangan berhenti berprestasi.

Sumber: Muslim Daily (dengan sedikit perubahan pada judul)

0 comments:

Post a Comment